Pantai Glagah dan Pantai Bugel, Kulon Progo, Yogyakarta

Posted: February 10, 2011 in Pantai Glagah dan Pantai Bugel
Tags: , , ,

 

Wisata perahu di Pantai Glagah

Diawal bulan Februari 2011 masih dengan tema gowes sendirian (lone rider) dengan ditemani kamera HP andalan jadul N73 tepatnya Minggu 06 Februari 2011 masih ambil rute ke arah barat. Bosan dengan rute yang nanjak-nanjak gantian cari rute yang landai-landai saja. Tujuan utama kali ini Pantai Glagah dengan jarak tempuh +- 45 km arah barat kota Yogyakarta. Bangun agak kesiangan berangkat dari rumah jam 06.15 wib ambil rute rumah – 0 km – gamping – pertigaan stasiun KA Sentolo – ambil kanan ke arah waduk sermo/pemandian clereng (jalan baru) – terbah (mampir ketempat rekan2) – terminal bis wates – jl. Purworejo – Pantai Glagah.


Selama jalur keberangkatan kearah barat sampai pertigaan stasiun KA Sentolo tidak ketemu rombongan gowes satupun, baru masuk jalur jalan ke arah waduk sermo/pemandian clereng ketemu rombongan sekitar 7 goweser kearah timur. Rupanya jalur kebarat kurang diminati atau entah kenapa kok tidak seperti jalur ke utara menuju pakem, kaliurang, kali kuning, atau jalur lava tour yang selalu ramai oleh goweser. Sampai Terbah aku mampir dulu sekedar silaturahmi ke rekan-rekan yang dulu ketemu di Waduk Sermo. Rekan goweser Terbah rupanya akan ambil tujuan ke Pantai Kuwaru mungkin bosan juga dengan rute tanjakan maka ambil rute landai-landai juga. Sampai Terbah jam 07.15 wib dan setelah ngobrol2 sebentar dan rekan dari Terbah akan berangkat ke Pantai Kuwaru tepat pukul 08.00 wib kami berpisah dengan tujuan sama-sama ke pantai namun beda arah.
Perjalanan aku lanjutkan sendirian lagi (dari rumah juga dah sendirian je..) menyusuri jalan wates – purworejo yang dah mulai ramai oleh kendaraan besar (bis, truk dan mobil keluarga). Sampai Pantai Glagah suasana sepi karena masih pagi kurang dari jam 09.00 wib langsung menuju warung minum teh hangat. Pantai Glagah terdapat semacam danau atau entah apa namanya yang banyak perahu wisatanya dan ada kolam renang mini untuk anak-anak bermain air sambil berenang.
Perjalanan pulang aku ambil rute jalur lintas selatan atau biasa dikenal jalan Deandles yang rutenya lurus ditengah sawah yang seakan jalan tiada ujung ditemani dengan cuaca yang sangat panas bikin kepala cenut-cenut, sempat beberapa kali berhenti karena kepanasan. Dalam perjalanan pulang ini aku sempatkan mampir ke Pantai Bugel sekedar untuk memenuhi rasa penasaran. Kondisi Pantai Bugel ternyata sangat sepi meskipun hari minggu dan kebetulan cuacanya sangat panas. Banyak pohon cemara yang mulai agak besar, mungkin kalo pohon-pohon cemara ini dah besar bisa agak teduh.

Sampai di rumah kembali entah jam berapa yang jelas rasa cenut-cenut di kepala dan panas di kulit, terutama kulit wajah langsung berwarna gelap sebagai oleh-0lehnya selama perjalanan.

This slideshow requires JavaScript.

 

Comments
  1. Nunuk rohaidah(aseh) says:

    Mencari sobat yg lama tak jumpa

  2. Nunuk rohaidah(aseh) says:

    Teman2 yg membc catatanku aq dr surabaya mencari shbtku yg lama tak jumpa di daerah prapatan wates tp
    Aq gak tau nama dsnya,dia bernama sarina,suaminya bernama remon anak wates kulon progo tp aq gak tau desanya kami pisah hampir 9 thn,aq kangem bngt dng mereka,cr2 sarina mata yg sebelah agak bengkak,orang tuanya punya usaha gula merah,teman semua brng kl tau,tlng hubungi aq di nmr tlp 083150296015 makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s