Crop Circle di Berbah, Sleman, Yogyakarta

Posted: February 10, 2011 in Crop Circle
Tags: , , ,

Crop circle

Beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta dihebohkan dengan munculnya fenomena Crop Circle atau orang pada umumnya menyebut dengan bekas pendaratan UFO (pesawat luar angkasa dari planet lain). Bentuk dari Crop Circle yang baru pertama kali muncul di Indonesia cukup bagus dan rapi sehingga kemunculannya menjadikan perdebatan antara yang percaya ini buatan anak bangsa dengan yang percaya kalo ini terbentuk akibat adanya fenomena alam. Masing-masing kelompok punya argumen sendiri namun bagiku gak peduli mau bikinan siapa yang penting bisa melihat secara langsung karya seni yang terbentuk di hamparan persawahan padi yang hampir panen. Silakan pada debat sendiri mengenai terbentuknya crop circle tersebut karena aku hanya menikmati hasilnya yang cukup spektakuler dan unik serta bisa lihat langsung tanpa melalui media TV atau lainnya.

Keindahan karya ini menghebohkan warga sekitar karena hanya terbentuk semalam dan

Lomba panjat tangga

hanya dalam hitungan beberapa jam tanpa ada yang mengetahui walau lokasinya dekat dengan pemukiman penduduk. Penduduk sekitar kebanyakan meyakini kejadian ini akibat fenomena alam termasuk di dalamnya adalah perbuatan UFO. Akibat dari kejadian ini banyak warga dari Yogya dan sekitarnya yang berduyun-duyun ikut menyaksikan dan tentunya ini membawa berkah bagi penduduk sekitar mulai dari parkir, jualan makanan dan minuman, menyewakan tangga dan lain-lain.

Bukit Suru

Pagi-pagi sekali aku gowes ke arah Berbah yang berada di arah timur dari rumah kira2 10 km ( gak tau jarak sebenarnya) sampai di lokasi masih sepi dan makin siang makin ramai dan padat. Penasaran dengan bentuk crop circle aku mau naik Bukit Suru yang memang berada tepat disebelah persawahan namun karena licin disebabkan malamnya hujan aku batalkan niat untuk naik bukit. Persewaan tangga menjadi alternatif untuk melihat dari posisi atas, dengan uang sewa Rp 2000 untuk sekali naik tangga.

Sampai saat aku nulis inipun teka-teki terbentuknya crop circle  belum terkuak walaupun institusi terkait LAPAN

Warga dan persewaan tangga

dan kepolisian serta kelompok pecinta UFO mencoba untuk menguak misteri ini. Kalo kesimpulan dari LAPAN crop circle ini adalah hasil karya manusia sehingga pak polisi mencoba mencari pembuatnya untuk diberi penghargaan berupa ancaman pidana karena merusak kepemilikan sawah orang lain. Aku kira mau diberi penghargaan berupa hadiah sapi karena hasil karya yang spektakuler dan pertama kalinya di Indonesia. Hebatnya lagi terbentuknya pas di Yogyakarta yang lagi gencar-gencarnya mempertahankan status ISTIMEWA nya, mungkinkah UFO atau apapun namanya mendukung YOGYAKARTA tetap ISTIMEWA ?? hee.hee.heeee…karena yang nulis ini aku maka aku bebas menghubung-hubungkannya….salam gowesssssss

Kamera untuk motret masih N73

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s